jump to navigation

Tentang Hibis April 2, 2010

Posted by listianirhy in kesehatan.
Tags:
8 comments
Hibis adalah pembalut herbal yang AMAN telah diakui di 14negara didunia ISO 9001:2000,telah mendapat izin edar dr DEPKES&telah mendapat sertifikasi pengujian dr BPOM RI.
hibis terbuat dari bahan herbal alami (menthae,aloe,lavandula,yimucau houttuynia cordata,wo you hua) yg membuat kulit terpelihara,membunuh bakteri dan tetap menjaga kenyamanan,cepat menyerap&mengunci aliran secara efektif,tentunya dgn keharuman alami yang tidak menyengat.

(lebih…)

TAK JELAS oleh Ani Rasyid pada 19 Februari 2011 jam 4:50 Agustus 7, 2011

Posted by listianirhy in curahan hati, HIBURAN (PUISI DAN CERPEN).
2 comments

Tak jelas

Setiap kali…mengakhiri telpmu..

Kau ucap…kata sayang untuk ku..

Tak jelas…

Apakah ucapanmu ini

Sungguh dari dalam hati…

Atau hanya sekedar…basa basi

Karena…

Ada Tanya dalam hati….

Akankah berakhir

Jarak yang memisahkan kita

Selama ini?

Akankah…berakhir

Kesendirianku disini

Selama ini?

Tak jelas…

Karna tak pernah terucap…

Dari bibirmu..ingin mengakhiri

Semua ini…

 

 

ani_zr@yahoo.co.uk

19 februari 2011

UjIaN atau CobaAn ? oleh Ani Rasyid pada 07 Agustus 2011 jam 10:01 Agustus 7, 2011

Posted by listianirhy in curahan hati.
add a comment

Kecewa….? Ya…

Seedih….? juga  Ya…

Tak ada komunikasi…

tak ada perhatian…

apalagi kasih sayang…

dan support

Saat-saat seperti ini…

saat penuh perjuangan..

sendiri menjadi teman

untuk gadis2 ku

yang menginjak remaja..

perhatian…

sayang ….

dan cinta…

dari suami untuk sama2

menjadi teman bagi gadis2ku

tak pernah aku rasa

Kecewa… pasti

sedih…juga pasti

Ujiankah?

atau…

Cobaan kah ini?

Ya Allah

aku berharap :

ini ujian dan Cobaan dari Mu

agar aku bisa lebih tabah

Agar aku bisa lebih sabar

semoga!!!

Amin..

ani_zr@yahoo.co.uk

7 Agustus 2011

Apa ini tandanya????? November 15, 2010

Posted by listianirhy in curahan hati.
Tags:
add a comment

Dulu…begitu indah…

Dulu…begitu mempesona…

Dulu…semua nya menarik….

tulisanmu…melalui pesan singkat..

suaramu si telphone…

semuanya begitu menarik…

sekecil apapun kalau itu darimu

tidak ada yang tidak indah…

tapi…

sekarang…keindahan  itu sudah hilang

sekarang ..tak ada lagi kata2 yang..

penuh pesona…

sekarang…pertemuan kita tak menarik lagi…

semua biasa2 saja

apa ini tanda-tandanya …

semua akan berakhir?

tanpa judul November 15, 2010

Posted by listianirhy in curahan hati.
Tags: , ,
1 comment so far

keindahan…kesenangan…dan kebahagiaan…

selalu ada dalam pertemuan kita…

tapi itu yang kurasa…dulu…

sekarang…semua berubah menjadi…

ketakutan…sedih…dan entah apa lagi…

yang membuatku….jadi diam…

tak semangat lagi..seperti waktu itu

apa karena komunikasi yang tak sempurna?

atau…memang ada yang lain di hatimu?

sehingga segala yang aku perbuat salah?

dan aku seperti bukan primadona

untuk hati dan hidupmu…

BERHENTI…sampai DISINI, atau….JALAN TERUS? Oktober 24, 2010

Posted by listianirhy in curahan hati.
Tags: ,
add a comment

Hari ini…24 Oktober 2010, genap 2tahun aku tinggalkan bandar lampung, tak pernah terbayang dalam benakku…kalau akhirnya hidupku seperti ini,karena semula ada kesepakatan untuk terus bersama membina keluarga dengan perjanjian2 yang hanya terucap saja..bahwa pada akhirnya kita bisa bersama di sini…di kota Yogya…dengan tujuan mendidik anak2 dikota yang pernah aku lalui selama masih bersekolah dulu, Aku ingin anak2ku juga merasakan persaingan sehat dalam berfikir dikota pelajar ini…semua di IYAkan dan di Setujui olehnya,  penuh semangat aku dampingi anak2ku menjalani pendidikan di sini…

(lebih…)

“JAgA SemUA Mei 14, 2010

Posted by listianirhy in Tak Berkategori.
add a comment
jaga diri mu…baik2
jaga perasaanku…(saat kau berhadapan dengan yang lain)
dan..jaga kepercayaanku
walau kamu tidak di sampingku

jaga sayangku ke kamu
jaga cintaku…yang aku titipkan di hatimu

jaga sayang yang tiap hari kamu ucap
diakhir telpmu…
juga jaga cinta kita saat kau berada jauh dariku

jangan lupa berdoa dan mendoakanku..
agar Allah SWT senantiasa
menjaga hubungan kita,
menjaga sayang dan cinta kita
yang selama ini kita bina…
Amin…. Amin ya Robbalalamin

(yogya, 12 Mei 2010)
by aniek zr

Komentar statusku di FB April 30, 2010

Posted by listianirhy in HIBURAN (PUISI DAN CERPEN).
2 comments

bingung…apa yang mesti aku tulis distatusku…ya… 19 April jam 23:53 · Komentari · SukaTidak Suka Goban Kita menyukai ini. Goban Kita Goban Kita aku yo binund jee…ha ha ha 19 April jam 23:58 · Aniek Zr Aniek Zr waduh…berarti kita kelompok orang2 bingun ya… 20 April jam 0:09 · Goban Kita Goban Kita kitaaa..???? alo aja lagee….ha ha ha 20 April jam 0:10 · Aniek Zr Aniek Zr hahaha…goban apa ruban? 20 April jam 0:13 · Goban Kita Goban Kita goban dari alas roban….he he 20 April jam 0:14 · Aniek Zr Aniek Zr percaya…la…mestine ireng yo? 20 April jam 0:54 · Goban Kita Goban Kita black sweet……… suiiitt…suuiittt… 20 April jam 1:03 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Sik cekelan cagak sik, ben ndang ilang bingunge 20 April jam 6:08 · Budhi Wibowo Budhi Wibowo NDODOK SIK NIK… KWKWK.. 20 April jam 7:55 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Wong pinter kok bingungan yo mas wok ! 20 April jam 8:22 · Aniek Zr Aniek Zr aku wis ndodok, madep lor, cekelan grendel…eh…yo isih bingung kie…opo sing arep tak tulis… yo dadine koyo ngene Nong and mas Wok 20 April jam 9:39 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Stress kuwi ? 20 April jam 9:58 · Aniek Zr Aniek Zr ooo stress ya klo ky bgt pa dokter? waduh…aku ga ngerti je… 20 April jam 10:56 · Aniek Zr Aniek Zr Nong wis ngubungi wasuk durung? 20 April jam 11:03 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Wis, isane sms thok. 20 April jam 12:44 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Obat bingung ada resepe mbk, tiap hari makan aja gatot …mbiyen dipojokan pakuningratan lor tugu … 20 April jam 20:53 · Aniek Zr Aniek Zr weh…mb Ning isih kelingan to…mesti mbiyen kerep rono yo? @Inong, sms yo wis seneng ko 20 April jam 22:33 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih He he…, dlu ada es ditamansari, gado2 baciro, poccicorner, bakso kridosono, es kolak dpn tknik mesin…., kmrin ksana dh gk ada lg….ya kangen sich…. 21 April jam 16:43 · Aniek Zr Aniek Zr es tamansari mngkn dah pindah ke amplaz kali ya…jadi klo ke yogya…ke satu tempat dah bisa ngerasain semua 21 April jam 17:40 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih apa yang di dkat sadhar dulu itu ya mbak dkt asrama realino….. rcna kalo libur aku ke yk lg….ntar kita ktemuan yo mbak…. 21 April jam 19:42 · Aniek Zr Aniek Zr iya deh…aku siap2 aja ko..klo suruh nemenin tamu2ku…dari jauh..hehehe 21 April jam 19:57 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih ho ho…guide gratis nie….,. 21 April jam 20:15 · Aniek Zr Aniek Zr hahaha….boleh deh…soalnya yg di guide in dah paham jg kota jogja 21 April jam 20:56 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Aku elu ! 21 April jam 21:00 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Oke, …ntr kt kumpul2 yo… 21 April jam 21:10 · Aniek Zr Aniek Zr @Inong…kudu siap nggowo obat yo…terutama obat sakit perut krn pastinya wisata kuliner neh. @Mb Ning…iya..kita kumpul2 di wisata kuliner…hehehe 21 April jam 21:22 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Sopo bendahara ne ? 21 April jam 21:25 · Aniek Zr Aniek Zr yo…njenengan to yo…pa dokter Inong, aku hanya sebagai penunjuk jalan alias si loro tuding, la bu Sri (mb Ning) sing tamune..ngoten pak ,bgm? se7 kan? 22 April jam 8:23 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih aku s7 banget…..tapi opo gk over dosis mergo kuliner obat….. 22 April jam 13:57 · Aniek Zr Aniek Zr Mb Ning, dhudu over dosis obate, ning kulinere, nek kui over dosis kan ono pk dokter inong sing iso ngobati wong2 sing over dosis alias kewaregen hehe 22 April jam 14:45 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Kemlekeren ora ono obate. Nak ngono siapke ae obat urus-urus. 22 April jam 15:35 · Aniek Zr Aniek Zr Gampang kui dok nek mung urus2 weteng tok. sing angel urus2 nggone nguliner. hayo neng endi jal? 22 April jam 16:18 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih gek ngono kembali ke thema mbak….bingung …aku bingung….. he…he…. 22 April jam 19:34 · Aniek Zr Aniek Zr we…la saiki sing bingung malah mb Ning…opo sing di bingungke to? 22 April jam 20:49 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Bingung nggoleke nggone kuliner, lha piye… bendaharane iku ahli resep , ngko dgowo nguliner neng sarjito,…binun dh.. 22 April jam 21:23 · Aniek Zr Aniek Zr Jo kawatir ora bkal digowo neng sarjito, wong pak doktere soko solo, nek di jak neng solo mungkin ae. 23 April jam 5:38 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Aniek, jajak no nang Jimbaran wae. Ora susah bngun2 23 April jam 5:49 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih we….binunne ….dadi binun pangkat limo (di abri wis jendral kui )………binun leh arep pilih nang solo opo’ o nang jimbaran….. 23 April jam 6:24 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno He he he, reuni aja, kita masak dewe ? 23 April jam 7:43 · Aniek Zr Aniek Zr boleh,…wong mb Ning kae puinter masak….dadi tamune wae yo Nong sing didawuhi masak….aku mek ngrewangi iris2 piye Mbak, tempatnya di rumah pak dokter…sing jembar 23 April jam 7:53 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih bole2 saja …..mung sing di iris2 iku opo yo mbkyu…. 23 April jam 15:33 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Ha ha aku nduwe lapangan bal pancen ! Bathuk. 23 April jam 15:41 · Aniek Zr Aniek Zr @mb Ning, and @Maz Nong, opo wae sing iso diirisi…dadilah…!!! apapun nduwemu…Nong apa itu Bathuk…apa lap nggo bal2an…terserah…sing penting njenengan sing ke enggonan. hehehe bereskan? 24 April jam 7:36 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Siiip lah. Jangan lupa bawa semua ubo rampe ne. 24 April jam 8:56 · Aniek Zr Aniek Zr yo…mengko tak gowo semua ubo rampe ne…(apa sih artinya ubo rampe? aku ga donk je, mengko sing digowo karo sing dimaksud bedo rak yo ngisin2i hehehe) 24 April jam 9:43 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Bathuk…mosok lali mbak, kuwi lho…daerah kuepia sing isine ono kcng ijo,keju,coklat …..merk Bathuk 25….Bathuk75….., lha ubo rampe …iku sejenis jenang sum sum…..??? 24 April jam 21:14 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Pinter mbak Sri. Wiiiis jan mbak Anik ki …… Mulane ndang sekolah, ben ora ketinggalan ilmune 25 April jam 6:25 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih He he…..iya nie mbk yu liez cpetan siap2 dadi murid ben es e nambah… 25 April jam 7:02 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Terutama ben ngrak e, nambai S ki perlu perubahan mainset juga ! 25 April jam 7:30 · Aniek Zr Aniek Zr main set kiri apa main set kan Nong? @ Mba Ning, isih kelingan Bathuk 25 and Bathuk 75 to… mesti rupane koyo pahtuk klimis yo…? hehehe la ikie ki omong2ane wong stress kabeh…wis ndang ketemuan wae ben ga stress. 25 April jam 10:45 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Pancen sing do ngobrol iki pancen stress. Yen ora stress panggonane nang sekolahan dudu nang FB gitu looooohhhhh. 25 April jam 12:13 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Koyone luwih untung stress ktimbang sutrass….opo iyo ??¿¿ 25 April jam 13:59 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Exhausen Stress isik gak po2. Tapi nak wis Distress ati2. 25 April jam 14:08 · Aniek Zr Aniek Zr waduh..ojo nganti….ah…ning kan ora mbebayani to pak dokter? 25 April jam 14:53 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Nak sing terakhir jelas ? 25 April jam 16:01 · Aniek Zr Aniek Zr jelas opo to…jelas mbebayani…opo jelas ora mbebayani…? mbok sing jelas toNong…ben aku jadi jelas ngertinya…hehehe 25 April jam 20:05 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Oooooo kudu sekolah tenan iki. Nek disebut ati2 ki mesti barang sing ora apik, kudu disingkiri. Ning jaman saiki, jarene, nak dilarang ki rumangsane dikongkon. 25 April jam 20:31 · Aniek Zr Aniek Zr yo…pancen Nong…aku khudu sekolah meneh ben cepet ngerti…padahal bendino neng sekolahan…ko yo…isih ngene2 wae yo…. 25 April jam 21:25 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Kurang update kaleeee 25 April jam 21:33 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Duh,.,kok mbk aniek kie dadi gk tau bedo stress ya… opo kui.., stress van houssen karo stres disertasi yoo… 25 April jam 21:40 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Stess ada 3 cakupan : aktivasi : adalah masalah sehari-hari yang telah bisa dimanage); resisten (eustress): adalah masalah yang mengagetkan, tapi dalam jangka pendek bisa dimanage); dan ekshausi (distress) ; adalah masalah yang berat dan tak mampu dimanage oleh seseorang tersebut, ini yang hampir pasti menimbulkan masalah/penyakit apapun di tubuh) Kuliah ni yeeeee ) 25 April jam 21:56 · Aniek Zr Aniek Zr eheeekk…eheekk…iya…pak dokter…jd aku kena penyakit stress apa ya? padahal wis tak update lho…awakku…xixixixi 26 April jam 0:00 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih …,update sing apik tiap hari, ….dijamin stress wis ngacir sbelum hinggap…. 26 April jam 6:03 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Betul betul betul. Iya mb. Sri 26 April jam 6:28 · Aniek Zr Aniek Zr Kl gt stress=virus ya kl anti virusnya di update terus, stressnya bs ilang. hehehe 26 April jam 17:03 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih pastinya begitu say…….karena … Hidup adalah Anugrah…..,kalo anti virus nya smadav tambah lagi yang explr….virus langsung seperti kna dbd…. 26 April jam 17:26 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Jelas, anti virus juga anti2 yang lain harus di update. Penting 26 April jam 18:56 · Aniek Zr Aniek Zr oke deh kalo begitu…yeah…yeah… 26 April jam 22:27 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Nah kalo udah gitu negaraku pasti cepet berkembang Sel pukul 5:49 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Ya,…kembangnya warna warni….begita indah dilihat… Sel pukul 6:09 · Aniek Zr Aniek Zr Topik e ganti meneh, saiki negara berkembang warna warni. pancen Ning karo Nong iki senenge golek topik sing aneh2 Sel pukul 10:59 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Singapore merdeka 50th < Indonesia merdeka 60th. SDA Singapore < SDA Indonesia. SDM Singapore = SDM Indonesia. Kenapa perkapita Singapore > Indonesia. Opo sebabe ? Sel pukul 13:20 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Mbkyu liez…saiki topike ind n sngpur,…ono UTS soko pk adi, kalo jawbnku biar ntuk A+, ..disngpur brkmbang subur entrpreneurship,…di ind brkmbng subur markus n markup… Sel pukul 21:54 · Aniek Zr Aniek Zr kayanya kita mendidik anak2 ga ngajarin mereka jadi koruptor deh…tapi aneh…ko mereka malah menekuni ketrampilan itu ya…waduh…pelajaran dari mana ya? yang ini neh bikin perkapita Indonesia < dari Singpr dan tumbuh subur markus2 pasang tarip tinggi…weleh…ckckck perlu di kaji ulang itu kurikulum…biar ga diselipin mata pelajaran perkorupsian dan permakelaran…hehehe… Sel pukul 22:55 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno di rumah itu 30%, diluar rumah 60% Sel pukul 23:01 · Aniek Zr Aniek Zr betul…tp di rumah utamanya….krn semua berawal dr rumah…, klo kejujuran…dan keikhlasan bisa tertanam dari kecil…insya Allah…sampe besar akarnya kuat…dan ga bakalan ada korupsi….akar kejujuran dan akar keikhlasan yang membuat orang bisa bersyukur dengan keadaannya. Sel pukul 23:51 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Yang penting itu komunikasi. Kalau itu tidak terjadi pasti akan sling surup. Orang kita kan seneng kalo sling surup. Kalau dapat informasi selalu dianggap benar, padahal belum tentu, ndak mau konfirmasi. Kalau sudah gitu akan terus terjadi konflik2. Mendzolimi tapi tidak merasa, paling tepat ngrasani elek. Akhirnya jelek juga dapatnya/neraka juga. Kapan dapat surganya ? Rab pukul 5:48 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih …..iya sejak dini kecerdasan spiritualnya diasah…,kurikulum juga perlu dikaji ulang, porsi utk pendidikan agama ditambahkan ( krn tdk semua orang tua brtangg jwb ats pembentukan moral anaknya)….Insya Allah bila anak takut Robb nya….mudah2an Qolbunya terhindar dari kesesatan….Anak cerdas tapi Qolbunya kotor outputnya nanti spt orang2 yang markus ,markup,abs,zholim pd dirinya maupun org lain,…… Rab pukul 6:24 · Aniek Zr Aniek Zr heeh…bener banget deh…mngkn klo baca statusku yang terbaru…aku termasuk orang yang di dholimi…kadang…bingung juga cari jalan keluar yang baik…agar ga terjadi konflik yang berkepanjangan…tp mgkn begitu ya..karakter orang yang sedang berkuasa, gpp mudah2an ada hikmah dibalik ini semua.Amin Rab pukul 9:45 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Situasi sekarang harus istiqomah betul. Rab pukul 10:28 · Aniek Zr Aniek Zr ya…betul…betull…betul…semoga aja…aku tetap seperti itu ya… Rab pukul 19:48 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno tetep inget aku ya Rab pukul 19:52 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih ….ancaman bisa datang dari berbagai penjuru tanpa disangka dan terdeteksi….karena itu lakukanlah isti”adzah …meminta perlindungan kepada Allah SWT….( QS- Al Mukminun: 97, 98 ) Rab pukul 20:57 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Barang siapa dalam satu kelompok terjadi pertentangan, maka hancurlah kelompok itu. Tul nggak ! Rab pukul 22:08 · Aniek Zr Aniek Zr Nong, konco cilik ge se komplek..yo ga bakal lali…to. mb Ning, betul banget deh aku mmg hanya berlindung dibalik kebesaran Allah, ga ada yg lain… Nong, barangkali mmg bgt jadinya…, tapi mudah2an bukan kita yg merasakannya ya… Kemarin jam 8:04 · Adi Inong Prayitno Adi Inong Prayitno Kita harus senantiasa menyampaikan yang baik dan membuang yang tidak baik. Mainset kita pasti terasa indah. Percaya boleh tidak juga boleh, resiko ditanggung penimpan kok ! Kemarin jam 13:59 · Sri Setiyaningsih Sri Setiyaningsih Ya …ya… s7 banget…, 10 jam yang lalu · Aniek Zr Aniek Zr klo statusku ini ku buka lagi…rasanya sudah terhapus bingungku…ora sido cekelan grendel..njuk madep lor..ning pak dokter lan mbak Ning …wis membuka hati dan pikiranku biar ga bingung lagi…juga sing liyane..sing wis ngomentari statusku iki…hikshiks…matur tengkyu..ya sekitar satu menit yang lalu · Tulis komentar… Kiriman Terdahulu klo statusku ini ku buka lagi…rasanya sudah terhapus bingungku…ora sido cekelan grendel..njuk madep lor..ning pak dokter lan mbak Ning …wis membuka hati dan pikiranku biar ga bingung lagi…juga sing liyane..sing wis ngomentari statusku iki…hikshiks…matur tengkyu..ya Facebook © 2010 Bahasa Indonesia

PENENTUAN NILAI / GRADE April 22, 2010

Posted by listianirhy in PENDIDIKAN.
1 comment so far

Ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh seorang guru dengan beberapa cara seperti :

  1. Diberikan pertanyaan untuk memberikan nilai akhir
  2. Diuji dengan test tertulis untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menerima materi yang telah diberikan
  3. Jumlah total skor hasil belajar dalam satu semester dan dibagi dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian

Biasanya hal ini dilakukan oleh guru secara periodic, karena pembelajaran yang telah ditempuh siswa dalam program Instructional dilakukan penilaian seperti tersebut diatas.

Penilaian tersebut dapat dikatakan sebagai Grade/skor hasil belajar. Apa yang dimaksud dengan grade?

(lebih…)

Tips Dan Trik Cara Belajar Yang Baik Maret 30, 2010

Posted by listianirhy in PENDIDIKAN.
add a comment

Belajar merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa. Belajar pada umumnya dilakukan di sekolah ketika jam pelajaran berlangsung dibimbing oleh Bapak atau Ibu Guru. Belajar yang baik juga dilakukan di rumah baik dengan maupun tanpa pr / pekerjaan rumah. Belajar yang dilakukan secara terburu-buru akibat dikejar-kejar waktu memiliki dampak yang tidak baik.

(lebih…)